Archive for the ‘Article’ Category

Feng Shui itu efek ?

Ada teman yang bertanya secara nyata ke saya pribadi,
Dia berpendapat Feng Shui itu tidak berguna / tidak efek.

Saya adalah seorang skeptis, dan tanpa uji coba dengan pengalaman pribadi, saya tidaklah gampang puas dengan pendapat2 umum. Ketika saya di kasih statement itu, saya membenarkan dia.

Ya Feng Shui efeknya sangat2 lah kecil dan sedikit, tapi saya menekankan lagi, mungkin karena pemahaman Feng Shui, dan expetasi ke Feng Shui yang terlalu muluk.

Saya jelaskan ke dia, Feng Shui yang paling mudah itu ilustrasinya seperti ketika kita dulu bersekolah :

Kita sering dapat tempat duduk acak, ada yang di tengah, ada yang di depan, ada yang di belakang.

Nah efeknya apa ?

  1. Tentu saja, yang duduk paling depan, paling bisa melihat tulisan guru di depan paling jelas. Namun anak itu belum tentu senang, karena dia mau di tengah, biar sesekali bisa bermain dsb
  2. Nah yang pendek anggap saja di tengah, jika ada temannya yang duduk di depan nya, lebih tinggi badannya, akan kehalang.
  3. Lalu yang duduk di belakang, jika matanya -, juga akan memburuk penglihatannya, dan bisa berefek ke prestasinya.

Jadi dengan contoh beberapa di atas kita sudah melihat, dengan berbagai anak, Feng Shui bekerja, tapi kembali expetasi anak itu pun beda2.

Anak 1 itu ingin bersosialisasi, jadi biarpun dia dapat paling depan, dia merasa di sorot guru, dan membosankan harus belajar dan belajar terus, berarti fokusnya bersosialisasi, bukan murni untuk nilai.

Anak 2, di tengah, cukup bersosialisasi, mungkin ingin belajar lebih serius, namun temannya lebih tinggi, menghalangi pandangan dia. Ini contoh Feng Shui menghalangi kemajuan dia.

Anak 3, di belakang, ya ini jelas punya penyakit mata -, di belakang lagi, bisa kita ibaratkan Feng Shui nya sangat buruk, jangka panjang bisa berefek ke prestasi.

Jadi Feng Shui bekerja, namun dengan batasan2, bukan seperti rubah ini itu, bisa kaya mendadak. Harus disesuaikan dengan maunya orang.

Dari pengalaman pribadi, dari mencoba beberapa rumah, dan berexperimen, beda lokasi rumah, beda lingkungan mempengaruhi psikologis yang tinggal di rumah.

Ada rumah yang membuat saya berenergi, dan aktif, untuk berkarya, untuk menulis, untuk mengajar.

Ada rumah yang membuat saya lebih fokus kesehatan, untuk meditasi, buat ingin tidur, relax.

Ada rumah yang hawanya panas, membuat gampang bertengkar, dan kacau balau keluarga.

Jadi beda2 efeknya, ada pengaruh arah, lokasi, lingkungan.

Begitu juga dengan toko / ruko  /kios.

Ada toko / ruko / kios yang karena posisi strategis, orang suka datang.

Ada yang udah dibagusin kayak gemanapun, tetap aja sepi.

Ada yang ramai, tapi tiba2 di depannya terjadi sesuatu, perbaiki jalan / pembangunan dsb sehingga, pengunjung berkurang banyak.

Jadi Feng Shui bekerja ?

Ya 100 % bekerja, namun expetasinya janganlah terlalu berlebihan, biarpun toko / kios anda, di tata sedemikian rupa, tapi lingkungan macro anda lagi perbaiki jalan, ya mana efek ?

Atau anda sudah bagusin pakai teknik Feng Shui yang mahal puluhan ratusan juta, tapi anda di lingkungan baru jadi, penghuni yang asli sangatlah minim, mana ada efeknya ?

Posisi Feng Shui Kepala Naga, itu juga tidak akan berguna, jika cacing2 dan naganya tidak tinggal di lingkungan itu, hahaha.

Jadi Feng Shui tetaplah bekerja, tidak semudah, memasang Pat Kwa, menolak bala, dari sudut2 yang menyerang rumah / ruko anda. Juga tidak semudah memakai bunga / air di posisi tertentu untuk mengaktifkan.

Mengaktifkan apa ? Sarang nyamuk ? Ya kalau untuk dasar keindahan, dan membuat rumah lebih sejuk nyaman, itu sangatlah bagus saya sarankan.

Feng Shui yang bagus itu, hanyalah yang tepat guna, dan tidak ada ilmu yang bekerja untuk umum, harus di lihat per Individu, per Kasus. Dan lepas dari semua itu, contoh untuk bisnis bukan cuma Feng Shuinya harus di analisa, tapi harus analisa Macro economi, micro economi, segmen pasar, target pasar, dan banyak hal. Juga perlu analisa keberuntungan yang punya Ruko / kios / rumah.

Intinya bukanlah hal yang simple dan mudah, yang bisa anda bayar ikut kursus Feng Shui Flying Star, Feng Shui Kua dsb, lalu anda mengclaim diri anda sudah mengerti Feng Shui.

Jika anda bertanya, jika faktanya begitu, apakah saya menerapkan Feng Shui ?

Tentu, saya menerapkan sedikit banyak, tapi saya sadar, itu cuma alat bantu untuk mencapai yang saya inginkan.

Jadi buang duit banyak rombak rumah ini itu, beli rumah, ruko, lokasi tertentu apakah tindakan benar ?

Tentu, jika anda punya uang itu, dan sanggup merubah ini itu, tentu saja harus konsultasi bukan hanya dengan orang pintar saja, tetapi juga harus di dampingi arsitek, orang design interior. Baru lah bisa maximal sesuai yang anda inginkan. Dan juga harus pilih hari special , tidak asal2an.
Harus tau dengan detail apa tujuan anda, ingin bisnis apa, sektor market apa, dan realistis atau tidak. Jadi sebenarnya Pakar Feng Shui yang benar, bukanlah cuma mengerti soal ilmu beginian, dia juga harus punya wawasan luas seputar perkembangan bisnis terakhir, dan mengerti mau anda.

Saya bisa membantu, tapi tentu saja tetap ada batasan2, bukan seperti Magic, yang semua beres, dan mudah begitu saja. Ga segampang itu.

Namun, jika anda tidak punya uang, atau ngepas, saran saya lupakan, Feng Shui rubah ini itu, tidak menjamin kenaikan keberuntungan anda untuk hidup lebih baik. Sayangi duit anda. Pakailah untuk investasi bisnis anda.

Akhirnya teman saya mengerti, dan memahami setelah saya menjelaskan dengan gamblang dan blak2an.

Nah pertanyaannya apakah anda mengerti dan memahaminya juga ?

Salam
Erkus

Pilih hari bergunakah ?

Di masyarakat kita, seringlah budaya memilih hari untuk menikah, buka toko atau untuk kegiatan apapun ?

Pertanyaan besar yang ada, Semua pilih hari itu bergunakah ?
Kali ini saya membahasnya :

Jawaban yang Pasti benar : Tentu 100 % berguna

Why ?

Untuk pilih hari

Contoh : Gampang aja, pernahkah melihat orang menikah , pas banjir, kebanjiran, tamu pada tidak datang.

Jadi asal2an pilih hari / tanggal, tanpa melihat banyak kemungkinan yang bisa terjadi, ya jelas ngawur.
Ini baru bahas yang nyata, bagaimana dengan efek, energy yang asal2an pilih tanggal hari nya ?
Anda ibaratkan mengaktifkan problem anda sendiri di masa depan, pentingkah ?

Saya biarkan anda menjawab sendiri. Karena anda pembaca adalah orang2 pintar.

Salam
Erkus

Menikah atau tidak ?

Rata2 pembaca yang berjenis kelamin perempuan, paling senang dengan topik ini, ya sering kali, dalam proses kehidupan akan menjadi dilema. Yang lelaki, bukan tidak pernah terpikir juga sih, namun masyarakat kita Indonesia, biasanya lebih pusingin kaum perempuan.

Nah, ilmu beginian bisa membantu menganalisa hal ini, juga bisa memberikan tahun2 kapan, cinta mudah bersemi.
Dan jika ada “orang pintar” bilang menikah dengan sapapun, anda akan apes. Nah ini contoh salah satu pandangan yang ngawur. Pandangan yang benar, pilihlah pasangan baik2, karena akan mempengaruhi hidup anda minimal 1/2 hidup anda, kecuali anda cerai dsb

Kecenderungan anda menyukai tipe co / ce tertentu bisa dibenarkan, tetapi setiap manusia itu unik, jadi kita tidak bisa pukul rata, semuanya sama efeknya ke hidup anda.

Fakta yang asli, tidaklah begitu, tidak ada Apes menikah dengan sapapun, Kenapa ?

Mari saya bahas :

Jika kita membahas dari ilmu Numerologi, ilmu membaca anda berdasarkan tanggal lahir, ba zi, perbintangan dsb maka anda akan menyadari :

  1. Tanggal lahir, jam anda memang tidak berubah, tetapi calon Suami, Istri anda tanggal lahir berubah2, tergantung sapa dulu calon nya. Tidak mungkin calon2 istri, suami anda mempunyai tanggal lahir jam sama semua kan ? Nah di sini lah peluang, kasar kata di dunia games, di sebut Cheatnya, setiap manusia, mempunyai potensi, dan karakter bawaan, dan jika di waktu yang sama, ada beberapa pilihan, tentu secara rasional, manusia perlu memilih yang terbaik. Yang penting itu bukan cuma dari segi Materi, tapi dari segi kecocokan, dan peluang berpisah, peluang sukses ke depan, bukan sekarang.
  2. Dalam pengalaman saya, ada juga situasi kondisi, orang itu tidak bisa memilih pasangan, karena memang cuma itu satu2nya , mungkin di jodohkan, Nah model gitu ya terima nasif aja hahaha. Ada juga yang karena kepepet usia, biasanya cewek, yang ada di sikat, ini juga sering. Karena orang tua, atau keluarga selalu nanyain kapan menikah ? Akhirnya stress, tindakan irasional yang di ambil.
  3. Ada yang bilang, Cinta murni emosi, chemistry jadi tidak bisa di analisa, atau di prediksi, itu benar juga, saya tidak mensalahkan, tapi harus ingat, janganlah mencari orang pintar, ketika anda sudah memilih, atau sudah jatuh cinta, tapi pakailah jasa ketika masih masa Pendekatan. Karena seperti sesuatu yang sudah anda pilih, dan lakukan, percumalah di bahas, karena cuma jadi debat kusir yang tidak berguna.
  4. Saya pernah lihat chart menikah contoh tahun tertentu, karena orangnya memutuskan menikah, otomatis dia juga telah mengaktifkan pilihan dia, beserta efek2 + maupun -, seperti akan bertengkar, mungkin affair, selingkuh, dan ketidak puasan hidup. Problem anak, keluarga dsb
  5. Saya juga pernah melihat, menikah untuk tidak lama kemudian cerai, atau pasangan / dia mengalami kemunduran, itu sangat2 lah sering terjadi di kehidupan sehari-hari. Pertanyaannya kenapa ?
    Itu umumnya karena kadang ada sebagian kecil manusia memang tidak begitu membutuhkan pasangan, dengan hadirnya pasangan, itu justru menghambat energi dirinya, tetapi tentu ada solusinya. Saya akan memberitahukan ke yang berjodoh dengan saya, tentunya. Dan itu bukanlah masalah besar, saya harap yang lagi baca, tidak ada yang mengalami hal ini.
  6. Ada juga habis menikah, langsung naik daun, nah yang model ini kita tidak perlu bahas, karena biasanya orang sukses, tidak memerlukan bantuan.
  7. Di tangan, dan analisa orang yang tepat, cek cok, pertengkaran memang juga tidak bisa di hindari 100 %, tetapi efek pertengkaran, dan keributan, itu sangat lah sedikit, justru jadi bumbu2 cinta, sehingga kehidupan berkeluarga tidaklah terlalu hambar.
  8. Janganlah mencari bantuan, ketika sudah terjadi, atau udah terlanjur, karena biasanya sudah terlambat, mau di prediksi, analisa secanggih apapun, di kasih teknik cure sehebat apapun, kalau sudah sakit, sembuhnya tentu lebih susah, kadang bahkan sudah tidak tertolong. Sedia payung sebelum hujan 🙂

Salam hunting cinta anda
Erkus

Sukses itu diTakdirkan ?

Sering kita membahas Sukses, banyak pandangan salah dan ngawur, terhadap topik ini.
Terutama bagi para pembelajar ilmu Takdir.

Kita sering lihat, banyak yang belajar ilmu ba zi, perbintangan adalah orang2 yang hidupnya pas pasan, dan kekurangan. Itu menjadi pertanyaan besar ? Lah katanya ilmu keren, kok kualitas mereka begitu ya ?

Saya kembali diskak orang untuk menjawab hal ini :

Hahaha, Sukses itu diTakdirkan ?

Saya bilang ke orangnya, Sukses itu tidak diTakdirkan, tetapi Peluang Sukses itu diTakdirkan.

Jadi ketika kalian melihat kasar kata, banyak yang pembelajar ilmu Takdir, hidupnya biasa2 aja bahkan terpuruk, mereka itu mempunyai pandangan yang salah, ngawur terhadap hidup ini. Makanya kualitas mereka berakhir begitu.

Jadi apa pandangan yang Benar ? Kembali hati dan pikiran anda bertanya ?

Kembali saya menjawab dengan Frontal :

Manusia yang tanggal lahir dan jam sama dengan anda itu mungkin Jutaan, ya memang lokasi dan di lahirkan di keluarga beda-beda.

Semua spec awal kayak handphone sama, namun tidak ada banyak Bill Gates, cuma ada satu Bill Gates, jadi begitu banyak tanggal lahir jam sama dengan Bill Gates, kenapa mereka tidak super super kaya ? Minimal jika 1/100 1/1000 Bill Gates aja mereka juga udah terkenal kan ?

Faktanya tidak ada kita temui, orang dengan tanggal lahir jam lahir sama dengan Bill Gates, tercatat di internet. Kalau ada pasti kita udah menemukan artikel bahwa, betapa beruntungnya orang yang lahir di tanggal jam sama dengan Bill Gates, minimal hidupnya berkelimpahan ?

Jadi untuk mempelajari ilmu semua ini, dibutuhkan Pandangan yang Benar terlebih dahulu. Apa batasan dan apa yang bisa di dapat dari ilmu yang ada.

Jika ada yang mengaku pakar, dengan berpendapat, muka beda, alamat beda, orang tua beda dsb, itu benar, tapi itu cuma sepersekian % dari kebenaran sejati.

Kebenaran sejati itu adalah, di bagian Persiapan yang berbeda, maka hasil akhir pasti berbeda.

Contoh begini : Jika di masa lalu, bapak / ortu / saya sudah tau, saya akan ada hubungan dengan luar negeri, dan saya benar2 dibekalin belajar bahasa English / apapun dengan intensif dan serius.

Maka akan ada beberapa scenario bisa terjadi :

  1. Ketika Event saya terjadi dan terjadi relasi dengan orang luar negeri, di bidang tertentu, jika English saya Fasih, maka peluang keberhasilan saya akan meningkat, saya bisa komunikasi dengan lancar, maka tiba2 peluang usaha terbuka, maka kemungkinan saya sukses sekitar 70-90% , saya pasti berpeluang kaya, terkenal dsb
  2. Jika saya dulu tidak belajar english, dan bahasa lain dengan rajin, Event saya terjadi, dan terjadi relasi dengan orang luar negeri, maka keberhasilan saya tetap meningkat menyisakan sekitar 60-75 %
  3. Jika saya dulu, biarpun dikasih kesempatan belajar bahasa, saya tidak rajin, dan tidak mau belajar, Event saya tetap terjadi, dan terjadi relasi dengan orang luar negeri, maka keberhasilan saya tetap meningkat menyisakan sekitar 40-60 %

Jika di masa lalu, ortu saya tidak membekalin saya ilmu karena 1001 alasan, ga ada duit, dsb
Maka ketika event terjadi relasi dengan orang luar negeri, maka keberhasilan saya cuma sisa 30-50 %.

Ok kita berasumsi, ada yang Pasti terjadi, yaitu interaksi dengan luar negeri, yang membedakan hasil akhir kualitasnya, tergantung banyak variabel, yaitu Sumber Daya, Kerajinan, usaha belajar, Kepintaran bahasa, Kepintaran bernegosiasi, Kepintaran berkomunikasi, Kepintaran blabalbala begitu banyak kemungkinan.

Jadi mengerti ilmu ini itu, yang benar2 berguna adalah di bagian Persiapan. Sehingga ketika Event terjadi, bisa di maksimalkan sisi positifnya, dan diminimalkan sisi negatifnya.

Jadi apakah Sukses itu di Takdirkan ?

Tidak, yang Pasti adalah, Event untuk menuju Sukses di Takdirkan, tetapi hasil akhir Sukses itu tergantung kemampuan pribadi yang di dapat dari ilmu, pengalaman, dan kemampuan pribadi. Semua itu menentukan seberapa jauh, pencapaian dalam hidup kita kali ini 🙂

Semoga bermanfaat
Erkus

Kursus Real Ba Zi

Kursus Real Ba Zi

Target bisa sekitar 6 bulan
Total Biaya : Email ke : erkusdotcom@yahoo.com
Metode pembelajaran : Via Chat Messenger, BB, Whatsapp dsb
Materi : On Fly, dalam artian, langsung studi kasus, biarpun anda belum ngerti, anda akan cepat ngerti.

Syarat : Mengerti bahasa Indonesia, English, punya dana, punya waktu serius kira2 6 bulan.

Membaca semua artikel di Erkus.com terlebih dahulu, supaya mengerti dengan jelas ilmu beginian batasan dan manfaatnya sampai mana. Jadi tidak terlalu senang maupun kecewa, dalam proses Mastering sebenarnya.

Di kursus ini anda akan mendapatkan wawasan ilmu Ba Zi sebenarnya,
Dan mengerti bagaimana membaca ke depan, kemungkinan2 yang ada.
Bukan cuma mempelajari mereview kisah hidup masa lalu orang lain.

Kursus ini satu2nya di dunia yang berani memakai tanggal lahir jam lokasi anda, dan orang2 sekitar anda,tidak memakai tokoh2 public figure, yang jam lahir dan tanggal lahir nya kemungkinan besar tidak akurat.

Anda dengan cepat bisa mengetahui, apa memang bekerja atau tidak.
Ilmu berguna / tidak anda akan rasakan hari demi hari tentunya jika anda serius, akan ada progres dari hari ke hari anda akan jauh lebih mengerti Ba Zi, daripada belajar dari tempat lain.

Salam
Erkus

Apa yang bisa dibantu ?

Kemaren-maren ada yang bertanya saya melalui chat, jika fakta dan kenyataan ilmu beginian, begitu banyak batasan, jadi apa yang anda bisa bantu, apa gunanya belajar, dan apa gunanya pake jasa anda ?
Buat apa orang ke peramal, dan orang pintar seperti anda ?

Hahaha, pertanyaan bagus.

Saya akan menjawab pertanyaan ini secara frontal :

  1. Anda sebenarnya tidak perlu, mencari orang pintar, atau peramal, atau sejenisnya, jika anda merasa bisa memilih keputusan yang paling benar, dan hidup anda rata2 berhasil. Sayangi duit anda, mending buat anda sendiri dan keluarga anda.
  2. Tetap saja berguna, biarpun ada batasan, saya kasih ilustrasi ilmu prakiraan cuaca,
    Itu berguna atau tidak ? Anggap anda ingin mengunjungi satu daerah rekreasi ?
    Lalu anda membaca / menonton prakiraan cuaca, sono akan ada badai ?
    Nah pertanyaan nya apa berguna info itu ? Apa action anda ? Pilihan kembali menjadi banyak, apa tetap ke tempat rekreasi itu, atau bawa peralatan mencegah hal itu dsb
  3. Jika anda yang baca adalah orang modern di abad 21, ini seharusnya anda mengerti Google Map, dan Waze, alat membantu melihat dan memprediksi kemacetan, abad informasi ini sangatlah berguna, jadi sebelum saya menuju satu lokasi yang jauh, saya biasanya membaca prediksi jalan dulu, dan mencoba memilih rute terbaik. Nah di situlah contoh nyata ilmu prediksi bisa bantu apa.
  4. Ilmu ini bisa bantu anda, contoh jika anda ingin berinvestasi, terutama sesuatu hal yang sedot uang, energi lama dan panjang waktunya, contoh beli Rumah / Apartemen, bisa membantu kasih gambaran, apa anda di tahun2 selanjutnya akan bermasalah dalam melunasi cicilan, dan kemungkinan2 apa yang bisa terjadi, apa sakit, apa kena pecat dsb Tetapi anda harus Get Real, jangan mencari saya ketika sudah melakukan Action, karena percuma, toh anda sudah berkomitmen melakukan pembelian itu, jadi terimalah tanggung jawab untuk membereskan.
  5. Kadang orang mencari buat konselling, alias curhat, melepas stress, beban hidup sementara, untuk didengarkan, nah salah satu fungsinya orang pintar ya mendengarkan anda, mencoba merasa dan berpikir dari sudut pandang anda, dan memberikan nasehat atau pilihan terbaik untuk anda.
  6. Ilmu bisa membantu anda, membaca bawaan dasar anda, apa memang sulit menikah, sulit punya anak, sulit bekerja dengan orang, dan membaca apa kelebihan dari anda ? Apa bakat sebenarnya anda, dan mau ke arah mana ?
  7. Ilmu ini bisa membantu anda, memilih apa anda lebih cocok di kampung halaman, atau keluar kampung halaman, apa lebih cocok berkeluarga, atau hidup sendiri di situasi kondisi tertentu.
  8. Ilmu ini bukanlah bisa memberikan dongeng mengenai anda di masa depan, Masa depan itu sebenarnya adalah hasil dari aksi reaksi hidup anda beberapa tahun lalu, dan aksi reaksi pilihan hidup anda sekarang. Jadi anda hanya bisa di bantu, memproyeksi jika anda pilih A,anda akan begini, jika anda pilih B, anda akan begitu.
  9. Ilmu perbintangan yang canggih, di tangan orang yang tepat, bisa membaca Event2 yang akan terjadi di masa depan, dan dengan anda dapat info itu, jadi anda bisa lebih mempersiapkan aksi reaksi yang terbaik ketika Event itu terjadi.
  10. Tidak ada pasti kaya, pasti miskin, mati , sakit, sebenarnya di masa depan, yang ada Event ini itu terjadi, jika persiapan anda tepat, anda akan cepat naik daun, jika Event terjadi, ketika anda tidak siap, antibodi lemah, wajar gampang sakit, dan jika Event terjadi, tanpa anda di Warning lebih dahulu, tiba2 anda bangun udah di dunia lain hahaha 🙂

Semoga bermanfaat

Erkus

Batasan Ilmu

Kali ini saya akan membahas batasan hampir semua ilmu prediksi di pasaran,
seperti ba zi,zwds, qmdj, dlr, perbintangan, dsb
Seperti biasa, anda selalu mendapatkan wawasan baru dengan membaca artikel saya di Erkus, karena satu2nya di dunia yang memberikan pandangan yang benar terhadap bidang ilmu prediksi ya adalah tujuan Erkus.

Kita sering kali terpengaruh iklan, bahwa ilmu ini bisa ini itu, seolah2 dahsyat banget,
namun realitanya semua ilmu itu ada batasannya.

Saya ambil contoh ba zi, batasan ba zi, itu tidak bisa sampe mengetahui sampai detail banget, satu tanggal lahir dan jam, biarpun sama tanggal lahir dan jam, manusia2 yang lahir di tanggal lahir jam segitu, bisa hidup berkembang sangatlah jauh berbeda, yang satu bisa sukses, yang lain bisa gagal, yang lain lagi bisa sukses banget, yang lain lain lagi bisa sangat gagal.
Yang pasti sama adalah, interaksi huruf2 di chart yang ada, dan siklus perjalanan hidup, tetapi kenapa hasil akhir berbeda ?
Semua kembali ke lingkungan, dan keluarga, dan orang2 dekat mereka, yang mempengaruhi kisah hidup yang ada. Membuka / menutup kesempatan yang ada. Lingkungan sangat pengaruhi.Dan tentunya Action ketika situasi kondisi itu, menentukan hasil akhir yang sangat bervariasi.

Batasan Zwds dan perbintangan, memang terbukti lebih detail daripada ba zi, batasannya di tangan orang yang trampil, semua simbol2 bisa di rangkai jadi satu cerita yang indah, dan mendeskripsikan prediksi yang sangat akurat, namun seperti biasa bukan ilmu pasti, di tangan orang yang intuisi rendah, semua cuma ilmu hapalan, yang kurang berguna dan efektif, ketika memprediksi ke depan.
Fakta aslinya ketika belajar awal, merasa ZWDS lebih mudah daripada ba zi, tetapi ketika Mastering, ZWDS jauh jauh lebih sulit daripada Ba Zi.

Khusus perbintangan, batasannya kita mencoba menganalisa dari posisi asli Matahari, bulan, planet2 dsb, batasannya, mencoba menganalisa pendekatan secara scientific, ya banyak hal bisa di dapat jawaban, tapi bukan berarti segala hal bisa di jawab. Ketika sudah mencapai level ini, kadang bisa merasa kecewa, karena hidup sebagian besar udah di atur sedemikan rupa, seperti seorang yang akan kecelakaan, ya akan kecelakaan. Seseorang yang akan mati di waktu tertentu, ya akan mati jika situasi kondisinya di set Benar. Seseorang yang akan sukses, ya akan sukses, jika situasi dan kondisinya di set True. Jadi di ilmu ini yang berharga adalah, mengerti bagaimana setup situasi dan kondisi supaya hal baik benar terjadi, dan setup situasi dan kondisi supaya hal buruk, hilang, atau minimal mengurangi efek negatifnya.

QMDJ, DLR, jenis sama, mungkin zaman dulu sangat kepakai, untuk memilih arah / posisi terbaik, ini ilmu spesialis, jarang yang benar2 Mastering, tapi fakta realita yang ada, ilmu begini cuma meningkatkan probabilita kesuksesan, tidak menjamin pasti sukses juga. Bumbu2 yang jual, seolah2 sakti banget, namun dari wawasan saya, tetap ilmu yang bagus, namun jangan berexpetasi terlalu tinggi dari semua ilmu. Semua pasti ada batasannya.

Tarot, Iching, ini bagus juga, batasannya, kadang terlalu bermain intuisi, ya di tangan orang yang trampil, ilmu ini dahsyat juga, tapi yang pasti kurang scientific, jika di try and error, kita bertanya pertanyaan yang sama berulang2 maka hasil yang kita dapat bisa sangatlah Random.

Namun setelah anda membaca, anda bertanya ke saya, buat apa belajar kalau gitu ?

Jawaban saya simple aja :

Seperti berenang, anda juga tau batasan berenang, hanya berguna jika ada situasi kondisi tertentu, seperti di air. Di luar itu tidak berguna ilmu yang ada.

Namun jika ada bencana alam, banjir, atau terjebak di kapal, laut, ketika semua tidak bertahan hidup, anda yang menguasai ilmu berenang, ya yang paling berpeluang bertahan hidup.

Begitulah juga dengan ilmu yang saya bahas di atas.
Semua ada keunggulan, kelebihan masing2, namun juga ada batasan masing2.

Ilmu2 di atas akan terpakai, di situasi kondisi tertentu, ya saya berharap anda tidak perlu ngerti, dan situasi kondisi tertentu itu tidak terjadi pada diri anda.

Karena jika benaran terjadi, itu biasanya sudah terlambat 🙂

Menjadi lebih mengerti kehidupan dan keluar dari roda kehidupan, adalah pilihan hidup masing2.
Namun kebanyakan mencari lewat agama.

Metode Bintang Putih, lebih mencari tau dulu kualitas diri anda yang sepenuhnya melalui semua ilmu perbintangan, setelah anda benar2 lebih mengerti kualitas dan arah hidup anda, baru memutuskan lewat jalur apa pilihan anda, agama apa yang cocok bagi anda, dan Energy apa yang cocok.

Jika anda berpikir gampangnya, kenapa tidak membayar saya, untuk mengetahui ini.

Jawaban saya simple :
Seperti berenang juga, contoh nyatanya.

Anda tidak bisa berenang, hanya mendengarkan instruktur, guru renang anda.
Untuk benar2 bisa berenang, anda harus ke kolam renang, mengikuti panduan guru renang, menceburkan diri, dan beradaptasi dengan air. Latihan terus, baru anda akhirnya tiba2 “sadar” dan bisa berenang.

Jadi sama saja, untuk pencarian jati diri anda seutuhnya,
anda tidak bisa dengan mudah hanya membayar saya, untuk menginformasikan ke anda.
Untuk benar2 mengenal sapa diri anda sendiri, anda harus menjalani sesuai panduan saya, dan hari demi hari, beradaptasi dengan ilmu yang diajarkan, dan anda harus merenungi, dan menjalani, menjadi bagian dari hidup anda, barulah anda akhirnya bisa tiba2 “sadar” dan bisa melihat dunia ini dari perspektif yang baru.

Dan tentu saja, hasil akhir sama, ada yang berhasil, dan tidak, tetapi jika anda ikutin semua panduan yang ada, dan serius, ya seharusnya anda akan berhasil.

Ketika anda bisa berenang pertama kali, anda akan merasakan, I Feel Good, nyanyi d anda,
Begitu juga ketika anda, melihat dunia dengan perspektif baru, anda akan kembali nyanyi dengan keras di hati dan pikiran anda, I Feel Very Very Good 🙂

Salam Pencerahan
Erkus

Progress

Hi para pencari kebenaran,
Kembali saya membahas hal penting yang perlu untuk semua pencari kebenaran.

Singkat kata sesuai topik hari ini adalah “Progress”

Satu kata simple ini suka terlupakan, atau bahkan tidak mengerti.

Ketika kita mempelajari sesuatu, ilmu apapun itu, apa bukti objektif bahwa suatu kursus itu benar2 bermanfaat ?

Apa bukti kita benar2 sudah mengerti ilmu itu ?

Ini hal2 yang kadang susah di buktikan, terutama ilmu berhubungan dengan ilmu Energy, hanya bisa di rasa, diyakinin, dipahami.

Kalau belajarnya seperti ilmu bahasa, bukti jelas, sebelumnya tidak bisa bicara English, jadi lebih bisa.

Namun, begitu kita coba belajar ilmu yang tidak standar, seperti ilmu astrology, metafisika, nah di situlah kita sulit mengukur.

Bagaimana kita bisa mengetahui, apakah guru kita, ini asli / palsu, bagaimana kita mengetahui kita mengetahui apa ilmunya bekerja / tidak ?

Bermacam2 pertanyaan pasti muncul di pikiran kita.

Yang pasti dari pengalaman saya pribadi, jawaban pastinya adalah satu kata “Progress”

Ilmu yang tidak standar, itu susah di ukur, tetapi Progress perkembangan yang anda rasakan, alami secara personal, jika makin hari belajar makin merasa ya gue di right track, berarti selamat anda telah menemukan Guru yang bagus. Karena jelas hari demi hari anda lewatkan bersama dia, akan terlihat belang aslinya, apa bisa seorang berpura2 selamanya ?
Bisa, tapi faktanya jarang, orang akan kelihatan sifat aslinya, ilmunya, karakternya,pribadinya. Pengalaman adalah guru terbaik bagi kita semua.

Anda tidak perlu belajar dengan sapapun, jika anda merasa bisa, saya dalam hidup saya, pernah juga ketemu orang2 yang Original, biasanya mereka memang sudah ada Guardian Angelnya, alias Mentor ilahi, maupun manusia.

Saya pribadi lebih menghargai segala hal yang spontanitas, Original, daripada yang cuma copy sana sini.

Anda juga tidak perlu belajar dengan saya, karena memang tidak semua orang mampu, dan sudah sewajarnya, seperti kita interview para pencari kerja.

Pikiran pemberi kerja :
Lu mau kerja di PT ini, gue bisanya gajiin lu segini, mau ga ?

Pikiran pencari kerja(kepepet) :
Ya gue butuh duit untuk makan nih, ya sudah lah.

Pikiran Profesional ( Benar2 berSkill )
Di hati pikiran jiwa :
What ? Cuma segitu ?
Dengan sopan akan :
Saya sudah cukup, dengan yang ada, Terima kasih,
jika benar, butuh Skill saya, ikuti syarat dan ketentuan saya.

Hahaha… Thats Real man, girl

Intinya, jika anda belajar apapun, dan anda merasa kok perasaan hari demi hari, tidak ada progress ?

Itu berarti ? Hahaha, anda yang jawab sendiri 🙂

Salam
Erkus

Saya sudah belajar

Ya, saya mengerti anda, semua orang tentu kadang selalu merasa saya sudah belajar.
Tidak heran kok, kita merasa pernah belajar satu object yang sama dan di bahas.

Namun saya dengan yakin 100 %, anda cenderung baru tau kulitnya.

Bukan itu intinya, karena saya kembali pernah merasakan apa yang anda rasakan,
Ikut seminar ini itu, workshop, beli video, beli buku, baca buku english, bahasa mandarin yang sangat stress.

Mari kita renungkan, dahulu kala, semua Original Grand Master mengajarkan ilmu apa-apa, kenapa hanya ke orang yang berjodoh, dan muridnya sedikit, dan hubungan murid dan guru sangatlah dekat.

Di antara mereka, hubungan murid dan guru sangatlah dekat dan intim, hanya jika bisa mencapai hubungan seperti itulah, maka seorang Master, benar2 bisa berbagi ilmu yang seutuhnya.

Dan faktanya kembali adalah, hubungan mereka bukan cuma kenal beberapa hari di workshop. Bukan cuma di satu seminar lalu anda hebat udah jadi Master juga.

Jika kita rasional, dan saya yakin yang baca artikel saya orang2 hebat dan bukan bodoh, kalian akan mulai menyadari kebenaran ini.

Pikiran anda sekarang : Benar juga nih, kayaknya gue korban d, workshop paling berapa hari, seminar kadang cuma 1-2 hari, mana mungkin ya gue langsung instant jadi Master bidang ini itu.

Get real lah para pembaca yang budiman, hehehe

Anda tidak salah kok, belajar metode itupun lebih baik, daripada tidak sama sekali, benar ?

Tapi anda akan mendapatkan cuma kulitnya, benar ?

Apakah inti bisa di dapatkan dalam beberapa hari, Ga mungkin kan ? Benar ?

Jika Tidak benar, ya STOPPPPPPPPP, sebagusnya sayangi waktu anda, baca web lain saja.

Jika jawaban anda rata2 Benar, maka lanjutkan baca di bawah ini,

Seseorang hanya akan murni mengajarkan ilmu dan pengalamannya ke orang lain, jika merasa dekat dan percaya ke muridnya.

 

Sedangkan dari sudut pandang yang belajar :

Kita harus apa ?

  1. Mengenal dulu orangnya.
  2. Membaca tulisan dan mencoba mengerti pemikiran dia.
  3. Jika cocok, ngobrol2, ada perasaan dekat. Dari hal kecil ini, kita udah bisa ukur, sebenarnya Levelnya dia sampai mana sih. Wawasannya, cara pandangnya, Matre atau tidak, apa memang pantas belajar dsb.

 

Sedangkan dari sudut pandangan yang Benar dalam mengajar :

Akan berpikir :

  1. Apa dia emang layak di ajar ?
    2. Apa dia berbakat ? Atau sia2 doang ajarin dia.
    3. Apa dia hidupnya berkecukupan ?
    4. Apa dia punya waktu luang banyak, untuk berpikir lebih serius.
    5. Apa dia bisa mengantikan biaya dan waktu yang dikeluarkan untuk fokus ajarin dan menjawab hampir rata2 pertanyaan yang ada.

Dari sini kita belajar 2 pola pikir, yang dari sudut pandang yang ngajar, dan yang belajar.

Mari kita berpikir Matematis dan Sistematis kasar kata itungan hahaha :

Biaya rata2 belajar 1 kursus di luar negeri, Master yang terpercaya, maupun terkenal.

1-20 jt, mendapatkan 1 Materi, namun tanya jawab tidak di ladenin.

Mereka jual lepas, After Sales hampir tidak ada, sebagian baik, ya menjawab tetapi hanya seputar materi. Dan proses menjawabnya bisa lama , berhari-hari dengan alasan berbagai kesibukan.

Waktu Claim bisa, tergantung yang belajar. Cenderung Otodidak.

Kalau melalui Panduan saya, saya hitung sekitar
60 jt, tetapi anda mendapatkan Materi bukan cuma 1, tapi sudah gabung sekitar 5 Materi dari para Master yang ada di pasaran.

Anda bisa bertanya via email, bahkan kalau lagi ada waktu, anda bisa di jawab, secara real time, melalui Messenger.

Target anda benar2 Mastering adalah 365 hari, 1 Thn, ya kasar kata anda hitung2 mengeluarkan biaya sekitar 5-6 jt sebulan untuk mendapatkan jasa seseorang Mentor untuk kemajuan perkembangan diri anda.

Angka yang sangat rasional untuk zaman sekarang, supaya ada seorang serius, mau nemanin lu, chat ama lu, menjawab hampir segala aspek materi belajar yang anda bingung mabok. Ya anda akan merasa seru, minimal selama setahun anda akan dapat seorang yang benar peduli atas kemajuan hidup anda. Dan beberapa juta itu, hitungan gantiin biaya hidupnya, sehingga fokus dan serius mau membimbing anda.

Kadang anda malas, maka fungsi  Mentor juga mengingatkan kembali, bahwa anda harus tetap serius lanjut belajar.

Bandingkan dengan metode di atas :

Yang kesannya murah, sampe benar2 murahan kualitasnya, sekitar 1-20 jt, jual Materi, lalu ditinggal, ngerti ya pintar, tidak ngerti ya sudah terima nasif.

Maka yang serius belajar, akan merasa lebih murah panduan saya.

Beli buku gampang, baca sampai habis, jarang.
Apalagi mengerti memahami semua itu sampai tuntas,tambah jarang lagi.
Tanpa pengertian yang Benar untuk semua itu, anda harus bertanya kembali ?

Apakah anda benar2 sudah belajar sampai intinya ?

Butuh saya ? Cari cara menghubungi saya, dengan web yang ada, dari sana terlihat upaya anda 1x keseriusan anda untuk memang benar2 mencapai yang anda inginkan.

Good Luck
Erkus

Kebenaran Sejati

Hi para pencari kebenaran,
Ya saya kembali merasakan apa yang anda rasakan,
Hidup tambah hari tambah membosankan, kita coba mengikuti seminar motivasilah, ini itulah, bisnis cari duit, untuk kemajuan anak, keluarga dsb, hasilnya apa ?

Tentu saja ada hasilnya, yang motivasi ya sementara waktu dihipnotis merasa bersemangat, tapi sementara kan ?
Seminar bisnis cari duit, ya termotivasi untuk mendapatkan uang lebih, bagus, namun bisa tidak dijalankan ? Sesuai hasrat ga ?
Seminar kemajuan anak, keluarga ? Kadang efektifkah, solusi untuk problem-problem itu semua ?

Semua itu pernah saya coba dan lakukan, namun satu kata karena saya adalah pribadi pencari Kebenaran Sejati , Saya selalu merasa kayaknya bukan itu deh, yang saya cari, masa sih ? Suka sekali saya bertanya ke dalam diri sendiri, saya mau mencari inti dan akar masalah dari semua itu. Dan pencarian saya berlanjut, dan akhirnya saya bingung saya lihat ada ilmu Feng Shui, Astrology China, Astrology Barat, Astrology India, lalu saat itu ya cuma menanggapi dengan dingin, karena saya seorang rasional, background IT, Financial, emang ilmu begituan masih bekerja ?

Kadang hidup memanglah ilusi, saya coba tutup mata, membayangkan masa lalu, perasaan saya masih kecil deh dulu, masih SD, SMP, SMA dst, kok sekarang mulai keriput ya. Wah muka tampan saya mulai ditelan waktu, tubuh juga berlebihan lemak, cute sih, tapi kayak om om, hahaha.

Lalu saya bayangkan gini terus bukan solusi, saya punya duit, materi, keluarga, tubuh menua, wah ga benar nih, umur udah mau kepala 40an, sisa umur jika normal paling 20-30 tahun. Gak benar pokoknya, saya harus take action, lebih mengerti sapa diri saya, dan mau kemana diri saya, biar saya tidak menyesal.
Ke Agama, saya udah coba juga, ya di sana cuma di ajarkan, percaya beriman, coba rajin sembahyang, percaya Tuhan, rajin berdoa, aslinya saya dulu Atheis, karena saya rasional, biarpun di besarkan di keluarga cukup religius Buddha, dan besar di komunitas sekolah Kristen.

Dan sering bergaul juga dengan agama Islam, dan belajar juga dengan orang India, agama Hindu. Namun semua itu masih tetap tidak memuaskan jiwa saya, bagi saya pribadi Agama itu bukan kebenaran tapi satu jalan / cara menuju Kebenaran. Karena masih banyak pertanyaan2 yang saya rasa Agama tidak bisa menjawab, cuma di sarankan lebih beriman, mangut2 percaya aja, atau di suruh Meditasi untuk mencari jawaban di diri sendiri. Itupun telah saya coba praktekan.

Lalu waktu berlalu, dalam pencarian jati diri,sampai satu malam saya terbangun, kayak ke setrum listrik, ZEGER, hati dan pikiran saya bergetar.
Suara dan tiba2 energy saya merasa berenergi, dan tiba2 berbicara di dalam diri sendiri, semua yang saya lakukan adalah proses pencarian diri, pencarian Kebenaran Sejati, pencarian hidup ini sebenarnya mau ngapain sih ? Hidup ini sebenarnya buat apa, toh semua manusia ujung2nya mati, apa iya sukses itu penting, apa iya miskin itu sangat menyedihkan, semua konsep pemikiran soal kehidupan itu tiba2 muncul dengan cepat, pikiran tiba2 jreng, dan satu titik terang, menyadarkan diri, kamu harus lebih mengerti dirimu sendiri, buat apa kamu di lahirkan, apa memang hidup adalah lanjutan hidup sebelumnya. Dan tiba2 muncul sebuah bintang terang, mengkilap di antara bintang2 lain, saya pikir, mungkin saya lagi mabok kali ya.

Namun sementara waktu, saya abaikan apaan tuh ? Saya salah makan kali kemaren, rasional saya kembali menolak itu, lalu saya tidak bisa tidur kembali, akhirnya yang saya bisa lakukan cuma berbaring dan maksa tidur, pertanyaan saya pribadi ke diri saya, Hidup itu yang pasti Mati, saya cari duit kerja, investasi, bisnis, untuk apa ya, untuk diri saya ? , untuk keluarga saya ? untuk manusia lain ?
Buat baik ? Kurangi buat jahat ? Semua uneg2 muncul bersamaan, seru juga sih saat itu, kayak orang gila sibuk berpikir. Namun Bintang Putih itu kembali muncul, Cring, terbayang2 lagi di pikiran, apaan sih tuh, o Bintang Putih. Apa itu petunjuk Tuhan ? Seperti di dongeng2, di kitab suci, semua orang kadang di beri petunjuk. Dan Bintang Putih itu kembali mengkilap seperti tersenyum. Dan hati jiwa saya ikut tersenyum, mungkin saya harus melanjutkan kisah hidup saya, untuk mempelajari jati diri saya seutuhnya, melalui ilmu perbintangan.

Itulah motivasi terbesar saya, mengeluarkan uang, waktu, tiba2 terbawa arus belajar hampir semua bidang Astrology, ilmu Chinnese metafisika, tujuan utama ya mencari tau jati diri, dan kebenaran sejati, sehingga saat ini, saya mulai memanfaatkan ilmu Bintang Putih, dan bagi yang berjodoh dan juga kurang lebih merasakan posisi dan pikiran sama, dan masih belum menemukan jalan, jika ingin, silahkan contact saya, dan saya pandu.

Namun jika yang masih belum mencapai pengalaman hidup seperti saya, saya menyarankan anda fokus perbaiki dulu kualitas materi, keluarga dsb terlebih dahulu,

Jalur Bintang Putih, adalah jalur yang butuh dedikasi materi, waktu yang mayan banyak. Jika masih kekurangan, dan belum puas mencapai kesuksesan di duniawi. Anda susah mengikuti panduan saya.

Janji saya kepada para yang saya pandu, selesai anda saya pandu, anda akan mencapai Pencerahan tentang apa itu Kebenaran Sejati, dan minimal anda sudah mulai menyadari Jati Diri anda sendiri, dan ini bukan ilmu2 takhayul dsb, semua ini logis, selesai saya pandu, anda akan merasa hidup ini lebih berarti, hidup bukan cuma cari duit, hidup ada misi jelas, dan tentunya hidup anda akan lebih dinamis, seru, dan tidak membosankan.

Pertanyaannya sekarang ?
Andakah, yang lagi baca sekarang, sudah merasakan, dan di situasi kondisi yang sama di atas.

Are you ready to be a better you ?
Erkus