Kesalahan Pola Pikir

Kali ini, Erkus kembali membahas Pola Pikir,

Emangnya napa pola pikir ?

Hahaha, bagi banyak pembelajar ilmu Misteri kehidupan, itu suka salah pola pikirnya, alias ngawur.

Contoh kita bahas ilmu Ba Zi saja, yang paling umum :

Di pusingkan, kuat lemah DM, lalu di pusingkan musim, di pusingkan akar, di pusingkan interaksi dsb

Itu semua bagus2 sah2 aja, namun coba bagaimana memprediksi ke depan ?

Nah di sini mulai ngawur, mereka mencari Yong Sen, Elemen Penolong lah, dsb

Lalu mereka salahnya rata2 di sini, mereka kira Elemen yang bagus buat mereka, maka hidup mereka udah pasti sukses, atau Elemen buruk, hidup mereka mulai susah.

Apa sedangkal itu ? Silahkan coba analisa chart anda sendiri, teman anda, orang2 dsb, maka akan anda temukan ketidak konsistenan Teori.

Lalu anda bertanya ? Apa yang salah ?

Sebenarnya tidak ada yang salah, itu semua benar tapi ingat dalam ruang lingkup “Teoritis”.

Lalu apa dong ?

Maksud saya, anda bebas analisa chart sapapun, secara Teoritis, namun jangan heran anda akhirnya selalu menemukan tidak ada teori yang bekerja terus untuk semua situasi kondisi.

Karena seperti lagu “Hokian” Ai pia cia e ia, 70 % itu hasil usaha, Action, 30 % Takdir langit.
Jadi mau anda di periode yang menurut Teori anda sangatlah beruntung, atau menurut Teori anda sangatlah kurang beruntung.

Anda bisa membalik keadaan itu, saya sudah membuktikan, dengan melihat banyak Chart, dan melihat kisah asli hidup mereka.

Namun jangan salah pola pikir, berpikir, ketika Fase beruntung, anda asal kerja, asal investasi anda akan untung2 aja, hahaha jika anda berpikir begini WARNING, sering kali anda malah dimakan ama kesalahan Pola Pikir anda. Banyakan di dunia ini pada claim ngerti ilmu ini itu, tapi cek lagi kualitas hidup orang yang mengaku mengerti itu ? Jika terlalu payah, WARNING kembali, tidak mungkinkan orang yang lebih payah banget dari anda, mencoba memberikan saran dan nasehat kehidupan apalagi usaha, bisnis , investasi.

Wow pake ilmu beginian, harus tau batasan dengan jelas, jadi tau bisa bantu sampai mana. WARNING anda tidak boleh mempercayai buta semuanya. Datang, dengarkan, baca, renungkan, jika bisa diterima nalar, ya berarti ada sisi benar dan positifnya.

Karena, tergantung lagi siapa yang analisa anda beruntung itu ? Lalu beruntung di sektor apa ?
Lalu ketika anda di prediksi kurang beruntung ? Tanyakan dengan detail, kurang beruntung di mananya ya ? Bagaimana mencegah hal itu ? Sudah terlanjur, atau masih bisa dirubah ?

Jadi yang salah bukan ilmunya, tetapi usaha dan Strategy yang orang itu jalankan yang merubah semua hasil.

Dan tentunya, ketika anda yang pernah saya prediksi, dan mengikuti saran dan solusi saya, tentunya saya sangat yakin jika anda Action sesuai Strategy yang disarankan, anda hidup jauh lebih baik dari yang teoritis. Jika anda bertanya ke saya, namun tidak Action, itu seperti ke Dokter , minta obat, dikasih, tapi tidak dibeli obatnya, atau dibeli tidak pernah diminum. Ya mana mungkin sembuh ? Atau berubah nasif ? Hahaha in dream kali ya 🙂 Welcome to Reality…

Semoga bermanfaat
Erkus

Leave a Reply